Kredit Pinjaman Uang Dana Tunai cepat jaminan / Agunan Gadai BPKB Mobil dan motor cukup dengan mengirim sms : nama / no-hp / jenis kendaraan / alamat. contoh: (Dian/08112305725/toyota avanza 2014/bandung) kirim sms anda ke : 0811 230 5725

Kontrol pemakaian Kartu kredit, Orang bisa kecanduan

Kontrol pemakaian Kartu kredit, Orang bisa kecanduan, di zaman sekarang ini menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran atau transaksi sudah semakin sering. Maklum, keuntungan yang ditawarkan oleh produk-produk perbankan, yaitu kepraktisan dan kemudahan dibilang sangat menggoda, belum lagi tawaran promo. Namun, dengan manfaat yang dapat membuat kita lupa diri untuk menjadi Kartu Kredit kecanduan.

Ya, Kartu kecanduan Kredit. Apa sama dengan kecanduan lainnya? Anda bisa mengatakan yang sama, karena butuh waktu untuk keluar dari kebiasaan ini menggesekkan kartu plastik. Masalahnya adalah banyak orang tidak menyadari bahaya. Buktinya, bukannya berkurang, malah jumlah pengguna kartu kredit sebenarnya bahkan lebih. Bahkan, satu orang kadang-kadang dapat memiliki tiga atau lima kartu kredit, dan bahkan lebih.

Pakai Kartu Kredit Sama Dengan Utang!

Hal ini sering dianggap orang-orang yang rajin menggesek kartu kredit untuk transaksi. Dimana, jika kartu tersebut telah digunakan, maka Anda tidak membayar, namun bank. Jadi musim gugur, kita sudah berutang kepada bank yang sudah dibayar untuk barang yang dibeli.

Memang, tidak semua orang akan begitu mudah untuk menggesek mesin pembayaran kartu kredit untuk diberikan. Ada beberapa orang yang tidak melakukannya. Namun, jika kita telah jatuh ke dalam jurang ketergantungan atau kecanduan itu, tentu dampaknya akan kartu kredit sangat buruk.

Baca juga : gadai bpkb mobil untuk anda yang menginginkan pinjaman dana cepat

Ciri Orang yang Kecanduang Kartu Kredit

Ada beberapa ciri yang menunjukkan kalau Anda sudah kecanduan Kartu Kredit. Apa saja? Ini dia.

1. Belanja = Gesek Kartu Kredit

Gesek Kartu Kredit

Gesek Kartu Kredit

Ciri utama ditunjukkan paling jelas dari orang-orang yang kecanduan kartu kredit tidak pernah mampu menghentikan menggesekkan kartu kredit. Setiap barang yang dibeli, terlepas dari harga, tempat asal memberikan kartu alat gesek atau EDC, dia tidak akan dibayar tunai.

Bayangkan jika Anda terus menggesek kartu saat berbelanja tetapi tidak pernah menghitung setiap barang yang dibeli menggunakannya. Berapa banyak pengeluaran yang tak terhitung jumlahnya dan berubah menjadi utang. Tentu saja itu akan sangat memberatkan. Jika frekuensi penggunaan kartu kredit Anda telah meningkat, saatnya Anda berhenti menggunakannya.

2. Merasa Selalu Punya Uang, Padahal Itu Hutang

Merasa Selalu Punya Uang
Merasa Selalu Punya Uang

Dengan memiliki kartu kredit, kita terkadang lupa satu hal. Jika tidak uang ekstra adalah milik kita, tapi milik bank-bank yang bila digunakan berubah menjadi utang. Salah satu contoh dari karakteristik kedua ini tidak pernah bisa menolak keinginan untuk membeli item yang benar-benar dianggap tidak perlu karena mereka merasa bahwa mereka memiliki lebih banyak uang.

3. Selalu Habiskan Limit Kartu Kredit Untuk Belanja

Selalu Habiskan Limit
Selalu Habiskan Limit

Setiap kartu kredit memiliki batas yang berbeda. Di sini, bagi mereka yang kecanduan harus selalu menggunakannya untuk membatasi. Masaahnya, bagi orang-orang yang terkena dampak sindrom ini, terlepas dari batas, ia akan pasti menghabiskan untuk memenuhi keinginannya yang tidak terkendali.

4. Tidak Bisa Berhenti Mengajukan Aplikasi Kartu Kredit

Tidak Berhenti Apply
Selalu Mengajukan Kartu Kredit

Jika Anda memiliki batas masalah, kali ini jumlah kartu. Di mana, orang yang kecanduan kartu kredit biasanya tidak memiliki cukup akan jumlah kartu yang mereka miliki. Sehingga akan membuatnya terus berlaku di bank lain dengan harapan memiliki lebih persediaan "dana" yang akan digunakan.

Bahkan, terlalu banyak kartu benar-benar dapat memberikan masalah baru. Yang sulit untuk mengontrol dan mengawasi pengeluaran Anda. Mungkin masalah ini dapat diatasi jika kita merekam semua transaksi. Tapi bayangkan jika tidak? Berapa banyak transaksi yang kita tidak tahu.

5. Punya Utang yang Tidak Pernah Usai

Selalu Punya Hutang
Selalu Punya Hutang

Ini adalah akhir nya segala sesuatu. Di mana, ketika seseorang yang kecanduan kartu kredit terus menggunakannya tanpa berenti mampu, utang akan terus menumpuk. Bayangkan jika itu terjadi terus-menerus, berapa banyak hutang yang menumpuk. Apa yang ia bisa membayar untuk itu? Mungkin.

Tapi bagaimana jika tidak? Bersiap-siap untuk melanjutkan dikejar-kejar oleh bank atau penagih utang untuk melunasi utang. Jika kebiasaan itu tidak dapat dikendalikan, tentu selama hidupnya akan terus masuk ke utang.

Kontrol Diri, Bedakan Mana Kebutuhan dan Keinginan

Salah satu cara yang kita tidak menjadi Kartu Kredit kecanduan adalah belajar untuk mengontrol pengeluaran nafsu makan. Terdengar mudah, tetapi tidak dalam kenyataan. Oleh karena itu, cobalah untuk belajar untuk membedakan antara keinginan dan kebutuhan. Karena dengan mengetahui perbedaan antara mereka, Anda menjadi sadar setiap barang dagangan yang harus diprioritaskan dan mana yang tidak. Oleh karena itu, tidak mendapatkan Kartu Kredit kecanduan ya!  pinjamandanatunaijaminanbpkbbandung.blogspot.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kontrol pemakaian Kartu kredit, Orang bisa kecanduan

0 comments:

Post a Comment